Membuat Petir dengan Bryce 3D
Kamis, 25 Februari 2010
Tutorial ini akan menunjukkan salah satu cara untuk menghidupkan sebuah petir di Bryce (5 atau 4).
Menggunakan Bryce 5, Photo Impact 5.
Jenis animasi 2D dilakukan menggunakan pesawat sebagai objek gambar. Bryce Meskipun tidak mendukung QT mengimpor avi atau animasi untuk digunakan sebagai latar belakang atau materi, efek yang sama dapat dilakukan dengan membuat urutan gambar dan impor dengan menggunakan Picture Library sebagai bahan gambar yang sama diterapkan ke pesawat 2D
Tutorial ini menggunakan Photo Dampak 5, tetapi dapat juga dilakukan dengan menggunakan plug-in filter yang menghasilkan efek tipe petir, atau gambar dapat diambil secara manual dalam program pengedit gambar.
Buat gambar baru dengan dimensi 1024X1024 mengatur warna latar belakang hitam, (dimensi juga bisa 512X512 untuk pengaturan resolusi yang lebih rendah). Simpan gambar (sementara masih kosong) ke salah satu folder, dan nama itu lightning_000. Lalu efek pencahayaan generator dibuka (Efek / Kreatif / Lighting).
Sebelum gambar petir yang dibuat beberapa rencana yang perlu dilakukan, 1. berapa lama mogok pencahayaan terakhir, 2. apa frame rate akan digunakan. Untuk tutorial ini pemogokan kilat akan berlangsung selama satu detik, pada frame rate 30 frame per detik. Jadi dalam blok teks keyframe ketik atau gulir ke dalam (1 / 30). Ini akan secara otomatis membuat serangan kilat yang berlangsung selama 30 frame.
Kemudian dengan kontrol frame slider mengatur semua jalan ke kiri (frame 1) terus tombol mouse ke bawah petir di jendela pratinjau, ketika kursor berubah sampai 4 panah, klik dan tarik baut sepanjang jalan ke atas jendela pratinjau.
Kemudian pindahkan frame slider sepanjang jalan ke kiri, sehingga blok teks berbunyi 30/30 (frame 30). Dan ambil bagian bawah halilintar lagi dan tarik ke bawah ke bagian bawah jendela pratinjau.
Frame slider dapat dipindahkan ke setiap bingkai, maka keyframe ditambahkan dan sifat petir yang dapat diubah / disesuaikan dengan menggunakan Advance Properties Basic atau Menus. Di sinilah efek seperti berkedip lebih cerah, atau pingsan perlu dilakukan.
Setelah urutan telah dibuat itu harus diberikan kepada gambar hitam kosong, satu frame pada satu waktu. Jadi, atur frame ke 1, dan tekan tombol Ok. Kemudian menyimpan foto ke folder (menggunakan Save As pilihan) penamaan itu lightning_001. Membatalkan efek kilat (sehingga gambar solid black lagi) kemudian kembali ke efek petir generator dan gerakkan slider bingkai sehingga bingkai 2 adalah frame dan tekan OK. Nama lightning_0002 gambar ini ketika itu disimpan sebagai. Undo dan ulangi proses sampai semua frame yang telah diterjemahkan dan disimpan dengan nama yang sesuai.
Sebelum pemasangan langit dan pencahayaan dalam adegan, salah satu gambar petir perlu diimpor dan digunakan sebagai panduan ujian, untuk set-up langit & pencahayaan. Jadi membuat persegi 2D polos, dan posisi / putar sehingga menghadap ke kamera dengan benar.
Dalam Lab Material, mengaktifkan tekstur satu di baur dan Ambient Warna Saluran dan Transparansi Optic Channel.
Transparansi Blend kemudian mengaktifkan modus, dan menonaktifkan semua Shadow Pilihan.
Mengatur mode untuk pemetaan Parametric, Setelah selesai masuk ke Picture Library.
Memuat salah satu gambar petir, dengan mengklik di ruang kosong, (foto penuh dengan cabang yang terbaik untuk pengujian). Kemudian menyalin dan menyisipkannya ke tengah-tengah jendela gambar. Keluar dari Picture Library untuk Gambar yang akan digunakan.
Keluar dari Bahan Lab, dan lakukan pengujian render. Beban atau menciptakan langit pengaturan untuk digunakan, menyesuaikan sehingga kilat setidaknya setengah terlihat. Jika perlu menambahkan cahaya (arah lampu dengan jatuh berkisar terbaik untuk ini). Tempat dan mengatur sehingga menerangi cahaya kilat, (menyesuaikan saluran ambien juga dapat membantu).
Begitu langit dan pencahayaan set-up, animasi dapat set-up. Pada animasi set-up menu, menetapkan panjang dan kecepatan frame untuk animasi. Frame rate harus sesuai dengan waktu dan tingkat dibahas saat membuat urutan gambar. Di sini petir animasi akan berlangsung selama 1 detik, pada 30 FPS.
Menggunakan tombol otomatis dan ticker tanda di setiap bingkai akan membuat set-up lebih mudah.
Dengan melakukan hal ini mengatur waktu saat ini untuk mengemis dari animasi, (frame 0), pilih 2D Plane dan menghapus keyframes bahwa saya telah otomatis ditetapkan dengan memegang Ctrl, Alt, tombol Shift dan keyframe menekan tombol hapus. Mengatur keyframe untuk 2D pesawat dan pergi ke Lab Bahan dan menetapkan keyframe. (Keyframes pengaturan untuk objek tersebut tidak langkah yang diperlukan, tetapi menetapkan keyframe untuk obyek dimana material akan ditetapkan keyframe memudahkan untuk melacak materi keyframes sementara di adegan jendela)
Lalu pergi ke Picture Library dan load image pertama dalam urutan, Lightning_000 (hitam padat).
Salin dan sisipkan ke jendela tengah, lalu keluar dari Picture Library dan Bahan Lab.
Sekarang pesawat harus benar-benar tak terlihat ketika diberikan.
Pindahkan baris waktu ke frame di mana petir akan segera mulai (frame 1 dalam tutorial ini). Agar teknik ini untuk bekerja dengan baik pada waktu penanda perlu dipindahkan tepat ke frame yang benar akan secara kronologis (Contoh frame 1,2 , 3,4,5, dll ...). Cara mudah untuk tepat melakukan ini adalah untuk membuka Animasi Set-Up menu dan ketik nomor frame ke dalam blok teks Frame ini.
Dengan frame set ke mana petir akan mengemis, menetapkan keyframe untuk 2D pesawat, kemudian kembali ke Lab Bahan menetapkan keyframe untuk material, kemudian ke Perpustakaan Image, beban, salin dan tempel gambar berikutnya dalam urutan. Kemudian keluar baik Perpustakaan dan Lab.
Lanjutkan proses ini memindahkan penanda waktu, pengaturan keyframes untuk 2D dan material pesawat (satu di jendela pemandangan utama dan satu lagi di laboratorium bahan) dan memuat gambar berikutnya sampai mereka semua dimuat.
Jika elemen langit juga akan keyframed, adalah bijaksana untuk tidak mengubah matahari / bulan cahaya properti karena ini dapat mengubah pencahayaan set-up untuk foto kilat.
Karena ini pada dasarnya adalah sebuah bahan animasi, memainkan baris waktu dalam modus gambar rangka tidak akan menunjukkan masalah yang saya ada di animasi. Tapi nano pratinjau dapat diberikan dan kemudian gosok dengan memindahkan baris waktu penanda secara manual atau bermain itu setelah render nano.
NPM | : 50407421 |
Nama | : HERMAWAN |
Kelas | : 3IA10 |
0 komentar:
Posting Komentar